0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dedi Mulyadi Siap-siap Tinggalkan Rumah Dinas

Dedi Mulyadi (merdeka.com)

Timlo.net – Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi ikut berkompetisi dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat. Terkait hal tersebut, dia mempersiapkan diri untuk meninggalkan rumah dinas terkait pencalonan pada Pilkada Jabar 2018.

“Sekarang ini mulai beres-beres, karena pekan depan saya harus sudah meninggalkan rumah dinas,” katanya di Purwakarta, Sabtu (13/1).

Dedi Mulyadi menjabat Bupati Purwakarta selama dua periode, sehingga hampir 10 tahun dirinya tinggal di rumah dinas yang berlokasi di Jalan Gandanegara Purwakarta.

Aneka perubahan sudah dilakukan di rumah dinas itu. Di antaranya pemugaran, pemasangan ukiran legenda Maung Siliwangi di Hutan Sancang, hingga sentuhan arsitektur khas Sunda lainnya.

Menurut dia, ada berjuta kenangan di rumah tersebut. Rumah dinas itu telah menjadi saksi bisu bagi ribuan orang yang mendapatkan solusi atas masalah yang dideranya.

“Banyak kenangan di rumah dinas ini,” kata dia.

Selama tahapan Pilkada Jawa Barat 2018, dia tidak boleh menggunakan fasilitas negara. Karena itu, seluruh fasilitas yang melekat pada dirinya selaku bupati harus dikembalikan ke negara.

“Saya harus meninggalkan rumah dinas ini, dan kembali ke rumah pribadi untuk tinggal sehari-hari,” katanya.

Calon wakil gubernur Jabar mendampingi Deddy Mizwar ini mengaku akan mengikuti aturan dan mekanisme selama menjalani cuti dalam jabatannya.

Menurut dia, Wakil Bupati Purwakarta Dadan Koswara menjabat pelaksana tugas selama sebulan. Setelah itu, ada pejabat pengganti dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat karena masa jabatan Dedi Mulyadi-Dadan Koswara akan berakhir pada Maret 2018.

[bal]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge