0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pengiriman Beras Terlambat, Ini Kata Bulog

(Ilustrasi) Gudang beras Bulog (dok.timlo.net/red)

Solo — Badan urusan logistik (Bulog) Subdivre III Solo pastikan ketersediaan beras masih aman untuk mencukupi kebutuhan masyarakat. Terkait dengan keluhan pedagang soal pengiriman beras dalam operasi pasar, hal itu lebih disebabkan karena faktor teknis di lapangan.

“Respon pedagang terhadap program operasi pasar yang kita lakukan cukup positif. Hingga saat ini kita sudah melayani permintaan pedagang di enam pasar tradisonal, ” ujar Kepala Bulov Subdivre III Solo, Titov Agus Sabela saat dihubungi wartawan, Sabtu (13/1).

Terkait dengan adanya keluhan pedagang soal pengiriman barang yang kurang, menurutnya karena faktor teknis di lapangan. Pasalnya, belakangan ini kondisi cuaca tidak menentu, sehingga petugas yang melakukan distribusi tidak bisa langsung memenuhi permintaan pedagang secara langsung.

“Jadi karena pedagang yang melakukan pemesanan tersebar di sejumlah pasar, barang yang dikirim harus dibagi-bagi. Tidak bisa langsung dikirim sekaligus,” jelasnya.

Titov menyampaikan, dalam operasi pasar yang dilakukan sejak 8 Desember 2817 itu Bulog sudah berhasil menyalurkan beras sekitar 27 ton.

Sementara itu saat disinggung mengenai ketersedian stok beras yang ada digudang saat ini, lanjut dia masih dapat mencukupi untuk kebutuhan masyarakat.

“Kalau untuk stok beras saat ini aman. Apalagi Februari mendatang juga sudah ada panen raya, ” tandasnya

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge