0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ratusan Kios Pasar Terbakar, Polisi Lakukan Penyelidikan

Kebakaran di Pasar Rawakalong. (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Ratusan kios di Pasar Rawakalong, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi ludes dilalap si Jago Merah pada Jumat (12/1) malam. Diduga penyebab kebakaran karena korsleting listrik dari salah satu kios di pasar tersebut.

Wakapolres Metro Bekasi, AKBP Lutfi, kepada wartawan pada Sabtu pagi mengatakan hasil inventarisasi jumlah kios yang terbakar mencapai 115 unit yang berada di bagian belakang. Menurut dia, dugaan sementara penyebab kebakaran karena hubungan arus pendek.

“Untuk pastinya masih diselidiki oleh tim dari Puslabfor Polri,” kata Lutfi ketika meninjau lokasi kebakaran.

Pihaknya menerjunkan sekitar 35 personel kepolisian membantu evakuasi barang-barang yang selamat dari kebakaran. Polisi juga sedang berkoordinasi dengan pemerintah untuk memulihkan kondisi pasar usai terbakar.

Menurut saksi mata, Andri (26) kebakaran mulai terjadi pada pukul 21.00 WIB. Titik api berasal dari kios bagian belakang yang menjual perabotan rumah tangga. Api dengan cepat menjalar ke bagian lain hanya beberapa menit kemudian.

“Apinya sangat besar, banyak yang memadamkan dengan ember tapi tidak berhasil,” kata dia.

Menurut dia, ada belasan armada pemadam kebakaran yang tiba di lokasi sekitar pukul 22.00 WIB. Petugas butuh waktu sampai dengan pagi hari untuk menjinakkan amukan si Jago Merah yang melalap ratusan kios tersebut. [lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge