0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Festival Hujan, Marvel Gracia Sajikan Karya Unik

Penari cilik, Marvel Gracia (dok.timlo.net/heru murdhani)

Sukoharjo — Penari cilik, Marvel Gracia akan menyajikan karya teranyarnya dalam International Rain Festival (IRF) atau Festival Hujan Internasional, Minggu (14/1) besok. Karya komposisi gerak ini merupakan karya kelompok pertama Marvel Gracia, sekaligus menjadi debutnya dalam mengkoreografi tarian berkelompok.

“Saya beranggapan proses kreatif Marvel ini cukup unik, lantaran dia menangkap peristiwa apa saja yang kemudian dituangkan dalam garap gerak,” papar sang Ayah, yang juga seniman tari kenamaan, Mugiyono Kasido, Sabtu (13/1).

Pria yang akrab disapa Mbah Mugi ini mengatakan, Marvel yang saat ini masih duduk di bangku kelas 5 SD, berlatih bersama lima teman sekelasnya di SD Pucangan 2 Kartasura. Uniknya, mereka berlatih sambil bermain sepak bola, bermain hujan, hingga memasak bersama di Studio Mugi Dance.

“Ketika di tengah latihan di pendopo tiba-tiba hujan datang, mereka malah berpindah latihan ke kebun. Ini proses kreatif yang unik dan menyenangkan, khas bocah-bocah,” imbuhnya.

Tampilan unik berjudul Sepeda Santai ini akan menjadi pengisi sesi pagi sekitar pukul 10 bertempat di Mandala Studio Mugi Dance. Festival Hujan Internasional 2018 digelar satu hari penuh mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam. Gelaran akan mengambil lokasi di Padepokan Mugi Dance Studio, di Krapyak RT 01/ RW 07 Desa Pucangan, Kartasura, Sukoharjo.

Marvel sendiri merupakan penari bocah berbakat yang pernah menyabet anugerah kebudayaan dari Mendikbud pada 2017 lalu.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge