0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

WhatsApp Versi Beta Perkenalkan Fitur Untuk Copot Admin Grup

WhatsApp for Android. (ubergizmo. )

Timlo.net—Dalam setiap kelompok chat WhatsApp, pasti ada seorang anggota yang menjadi admin. Status ini bisa diberikan kepada anggota lainnya juga. Admin punya kemampuan mengedit judul chat, mengubah ikon chat dan juga menambahkan serta mengeluarkan anggota.

Sekarang, WhatsApp merilis sebuah fitur baru untuk aplikasi mereka dalam versi beta. Situs WABetaInfo menemukan fitur baru yang disebut “Dismiss as admin”. Fitur itu mengizinkan seorang admin menghapus status admin lain dalam grup chat. Hal ini berarti jika Anda ingin memecat atau menurunkan pangkat seorang admin ke anggota biasa, fitur ini bisa digunakan.

wabetainfo.com

Sebelum ini, untuk memecat atau menurunkan pangkat seorang admin, dia harus dikeluarkan dulu dari grup. Lalu ditambahkan kembali maka statusnya sebagai admin dibatalkan. Fitur ini berguna karena dalam beberapa grup chat, para anggota hanya ingin punya seorang admin tunggal. Ditambah lagi di India, seorang admin grup WhatsApp bisa terkena masalah hukum jika kepergok menyebarkan masalah hukum.

wabetainfo.com

Jadi jika ada para pembuat masalah di sebuah grup chat yang menjadi admin, fitur ini bisa digunakan untuk mengeluarkan mereka. WhatsApp versi beta terbaru itu juga mengungkapkan fitur lain di mana pengguna bisa beralih dari voice call dan video call dengan cepat.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge