0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Diwarnai Aksi Kejar-Kejaran, Pencuri Ditangkap di Sawah

Ari Susmanto, tersangka kasus pencurian diamankan Polsek Gondang, Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)
Sragen — Pelaku pencurian di sejumlah tempat di Kecamatan Gondang, Sragen berhasil dibekuk Unit Reskrim Polsek setempat. Penangkapan ini cukup dramatis karena melalui aksi kejar-kejaran antara prlaku dengan polisi.
“Pelaku mencoba melarikan diri lewat pintu belakang dan masuk persawahan. Setelah dilakukan pencarian pelaku dapat dilakukan penangkapan di tengah sawah sebelah utara rumah mertua pelaku,” terang Kapolsek Gondang AKP Suhardi mewakili Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, Jumat (12/1).
Pelaku bernama Ari Susmanto alias Ari (38), warga Dukuh Tunggul, Desa Ngarum, Kecamatan Ngrampal, Sragen. Pelaku ditangkap di rumah mertuanya di Dukuh Tunggulsari, Desa Ngarum, Ngrampal Sragen pada Kamis sore.
Saat didatangi petugas, pelaku sempat kabur dari kejaran lewat pintu belakang menuju area persawahan. Kejar-kejaran antara polisi dengan pelaku sempat menjadi perhatian warga sekitar. Namun akhirnya pelaku tak berdaya dan berhasil dibekuk petugas di tengah sawah.
Pelaku kemudian dikeler menuju tempat penyimpanan barang bukti hasil kejahatannya di rumah neneknya di Desa Ngarum.
Dari pengakuannya, Ari telah melakukan tindak pidana pencurian di empat lokasi, yakni pencurian sebuah tabung gas elpigi 3 kilogram dari warung milik Eva Mahkota Pahala di Dukuh Ngledok, Desa Wonotolo, Kecamatan Gondang; kemudian pencurian dua ekor burung love bird di Dukuh Geneng, Desa Wonotolo, Kecamatan Gondang;  pencurian sebuah tabung gas elpigi 3 kilogram di Dukuh Geneng Desa Wonotolo.
Kemudian pelaku mengaku juga mencuri gelang emas 22 gram, sebuah Magic com merk Polytron dan sebuah kipas angin merk Cosmos di rumah Tarno, warga Dukuh Karangasem, Desa Wonotolo, Kecamatan Gondang.
Saat ini pelaku telah diamankan di Mapolsek Gondang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dia bakal dijerat dengan Pasal 362 Jo Pasal 64 (3) KUHP.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge