0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Apple Jual 20 Juta Unit Komputer Mac Pada 2017

Seri komputer Mac. (ubergizmo. )

Timlo.net—Sistem operasi macOS buatan Apple memang bukanlah platform yang paling banyak digunakan di dunia. Tapi hal jumlah komputer yang terjual dengan OS ini didalamnya, Apple sepertinya sukses. Hal ini terlihat dari data yang dirilis IDC dan Gartner. Menurut data mereka terungkap Apple berhasil menjual 20 juta komputer Mac pada 2017.

Hal ini Apple menduduki posisi keempat di dunia dalam hal jumlah komputer yang terjual. Berdasarkan hal ini, Apple menempati 7,6% pangsa pasar dari seluruh komputer yang dipasarkan 2017. Mereka di bawah HP yang memperoleh 22,7 % pangsa pasar, Lenovo (21,1 %), Dell (16,1 %). Acer dan ASUS berada di bawah Apple dengan angka 6,8% dan 6,6 %. Akan tetapi dalam hal pertumbuhan, Apple mencapai pertumbuhan 5,9% dibandingkan tahun sebelumnya. HP sendiri mencapai pertumbuhan 8,2%, tulis Ubergizmo.

Tahun lalu, Apple merilis iMac Pro, yaitu iMac yang didesain untuk konsumen profesional. Apple juga diharapkan merilis Mac Pro baru tahun ini. Jika rumor ini akurat, maka jumlah penjualan mereka akan bertambah.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge