0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Cabup dan Cawabup Jalani Tes Kesehatan di RSUD Dr Moewardi

Cabp dan Cawabup jalani tes kesehatan di RSUD dr Moewardi, Jebres, Solo (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Sebanyak tujuh pasang bakal calon bupati (Cabup) dan calon wakil bupati (Cawabup) di Provinsi Jawa Tengah menjalani medical check up (MCU) hari pertama di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Moewardi Solo, Jumat (12/1). MCU digelar sebagai salah satu syarat bagi bakal Cabup dan Cawabup. MCU bakal digelar dua hari hingga Sabtu (13/1).

“Sebenarnya ada empat ya, Kabupaten Magelang, Kabupaten Temanggung, Kabupaten Banyumas dan Kabupaten Karanganyar. Tetapi Karanganyar belum, karena ada perpanjangan pendaftaran calon kepala daerah,” ungkap Kasubbag Hukum dan Humas RSUD Dr Moewardi, Eko Haryati.

Pengecekan yang pertama dilakukan adalah cek Narkoba yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi Jateng. Selanjutnya para kandidat kepala daerah mengikuti psikotes yang terbagi dalam dua sesi, tulis dan wawancara.

“Untuk tes Narkoba dilakukan dengan tes urin yang dilaksanakan oleh BNN. Wawancara dilakukan di ruang  Direktur dan Wakil Direktur oleh Himpunan Psikolog Indonesia (HIMSI) Jawa Tengah,” jelasnya.

Selanjutnya Cabup dan Cawabup menjalani tes kesehatan jantung seperti treatmil ecokardiografi dan USG karotis. Mereka juga akan mengikuti tes kesehatan mata, gigi dan mulut.

Pada Sabtu (13/1) akan dilakukan tes psikater lengkap, telinga hidung tenggorokan (THT), paru-paru dan bagian dalam tubuh.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge