0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Klub Internal Persis Berharap Syahdana Cup Segera Digulirkan

Solo — Gagasan pengurus Persis Solo untuk menggulirkan turnamen Syahdhana Cup 2018 mendapat perhatian positif dari sejumlah klub. Beberapa klub internal Persis setuju dan berharap turnamen tersebut segera direalisasikan.

”Turnamen usia dini diperlukan untuk mencetak pemain-pemain baru. Tak peduli siapa penyelenggaranya, PS Massa akan mendukung penuh,” ungkap seorang pengurus klub PS Massa, Okky, Jumat (12/1).

Apalagi, lanjut dia, kejuaraan usia dini di Solo sangat kurang. Kalau mengharapkan kompetisi internal saja seperti yang sudah ada (digelar Askot PSSI Solo – red), rasanya masih kurang.

”Itu kan ajang untuk KU 17, pihak manapun yang menggelar, itu positif untuk sepakbola Solo,” lanjutnya.

Seorang pengurus AD Batik, Romli menyebut, turnamen ini untuk pembinaan pemain muda sekaligus sebagai ajang pembuktian diri. Ini untuk masa depan pembinaan, apalagi kalau hadiahnya besar bisa bermanfaat untuk pemain itu sendiri.

Senada disampaikan perwakilan klub PS MARS, Anjasmara. Pihaknya mendukung penuh setiap kegiatan yang berkaitan dengan pengembangan usia dini. Apalagi, MARS selama ini aktif mengirimkan pemainnya di kompetisi berbagai daerah.

”Kami sebagai Pembina sangat mengharapkan Kota Solo segera ada turnamen. Supaya pemain kami punya jam terbang, tidak hanya latihan terus. Tidak perlu ada pro kontra, turnamen sekelas Danone Cup saja tidak pakai pro kontranya,” ungkap Anjasmara.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge