0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Antisipasi DBD, DKK Lakukan Fogging

Fogging di Desa Bulusulur (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Lingkungan tempat tinggal anggota Polres Wonogiri yang meninggal dunia akibat Demam Berdarah Dengue (DBD) difogging oleh Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Wonogiri. Polisi berpangkat Aiptu yang menjabat Kanit Intel Polsek Wuryantoro itu meninggal dunia setelah menjalani perawatan di RS Indrianti, Solo, Rabu (10/1).

“Fogging kita lakukan setelah dinas menerima kepastian bahwa anggota Polres Wonogiri yang meninggal positif DBD,” beber Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Wonogiri Adhi Dharma saat ditemui dilokasi fogging Dusun Bulusari RT 2/RW 4, Desa Bulusulur, Kecamatan Wonogiri Kota, Jumat (12/1).

Mendapati laporan itu, pihaknya segera melakukan fogging di lokasi tempat tinggal anggota Polisi itu.

“Kita sudah menerima keterangan dari rumah sakit Medika Mulya, bahwa almarhum positif DB,” kata dia.

Selain itu, bersama-sama warga pihaknya pun mengajak untuk gotong royong membersihkan sarang nyamuk dilingkungan tersebut. Bahkan, diklaim dil ingkungan itu masih banyak sarang nyamuk.

“Ini banyak jentik- jentik nyamuk d ipagar bambu,” katanya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Wonogiri 1, dr Pitut mengatakan, Bulusulur merupakan wilayah endemik DBD. Namun, selama dua tahun ini tidak ditemukan kasus DBD. Hanya satu kasus di 2017, namun hanya di rawat dan sembuh, sedangkan yang lain hanya demam biasa dan panas. Wilayah Bulusulur dan Wonoboyo merupakan endemik DBD.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge