0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pencairan BPMKS Tahun ini Pakai Kartu Non Tunai

Kasi Kesiswaan Bidang SMP, Budi Setiono (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Pencairan Bantuan Pendidikan Masyarakat Kota Surakarta (BPMKS) di Dinas Pendidikan (Disdik) kota Solo saat ini memang masih tunai. Namun pencairan selanjutnya akan menggunakan non tunai dengan kartu.

“Saat ini, program BPMKS non-tunai sedang dalam tahap pendataan. Diharapkan tahun ini dapat terealisasi. Sehingga bantuan dana pendidikan periode Januari-Juni 2018 bisa dicairkan menggunakan kartu,” ungkap Kasi Kesiswaan Bidang SMP Dinas Pendidikan kota Solo, Budi Setiono kepada wartawan, di Kantor Disdik kota Solo, Jumat (12/1).

Budi mengatakan, BPMKS non-tunai ini akan direalisasikan tahun 2018 ini. Program ini merupakan gebrakan Kepala Disdik, Etty Retnowati. Yakni memberikan dana bantuan pendidikan siswa menggunakan kartu. Lengkap dengan nama, alamat, dan sekolah penerima bantuan.

“Mereka akan mendapatkan kartu dan penggunaannya tinggal gesek di toko-toko atau koperasi yang bekerjasama dengan Bank Jateng. Jadi penerima bantuan ini langsung by name dan by address,” jelas Budi.

Lebih lanjut Budi menjelaskan tahun lalu, pihaknya mengusulkan ada 5.290 penerima BPMKS. Yang lolos verifikasi mencapai 95 persen, 5.025 penerima. Sisanya yang belum terlayani, 265 siswa akan masuk di anggaran 2018.

“Tahun 2018 ini tidak berbeda jauh jumlahnya,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge