0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gaji Cuma Rp 3,5 Juta, Lowongan Dokter di Pemkot Solo Ditolak

Ilustrasi Dokter (merdeka.com)

Solo — Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo mengaku kesulitan memenuhi kebutuhan dokter di Kota Bengawan. Menurut Kepala DKK, Siti Wahyuningsih, hal ini disebabkan minimnya gaji yang ditawarkan dibanding instansi lain.

“Tahun lalu kita membuka lowongan TKPK (Tenaga Kontrak dengan Pejranjian Kerja) untuk formasi 10 orang dokter. Yang masuk cuma satu,” kata dia saat berbincang dengan wartawan, Jumat (12/1).

Ia menerangkan pada awalnya ada 9 orang yang melamar lowongan tersebut. Semuanya diterima. Namun saat mengetahui nilai gaji yang ditawarkan ’hanya’ Rp 3,5 Juta, semua pelamar mundur teratur kecuali satu orang.

“Memang tidak mudah. Kita membuka lowongan untuk ASN (Aparatur Sipil Negara) juga tidak bisa karena ada moratorium,” kata dia.

Ia mengakui, kemampuan Pemerintah Kota Solo dalam menggaji tenaga medis memang tidak sebanding dengan perusahaan swasta. Apalagi, Pemkot juga terikat berbagai peraturan tentang perekrutan tenaga kerja.

“Jadi tidak bisa asal menentukan gajinya berapa,” kata dia.

Tak mau menyerah, tahun ini, DKK kembali membuka lowongan TKPK untuk 80 orang. Termasuk di antaranya formasi dokter. Ning -sapaan akrab Siti Wahyuningsih- berharap kali ini lowongan tersebut tidak lagi ditolak pelamar.

“Mudah-mudahan terpenuhi,” kata dia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge