0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Satgas Anti Black Campaign Beroperasi 24 Jam

Wakapolresta Solo AKBP Andy Rifai menunjukkan Tim Satgas Anti Black Compaign yang bermarkas di TMC Satlantas Polresta Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo – TMC Polresta Solo siagakan satgas anti black campaign menjelang bergulirnya pilihan gubernur (Pilgub) serentak 2018. Satgas disiagakan mengawasi adanya kecurangan saat kampanye.

“Tim anti black campaign yang sudah kita bentuk ini tujuannya adalah untuk mengantisipasi apabila ada salah satu pihak atau pihak lain yang berniat melakukan upaya kecurangan dengan men-share berita-berita bohong, kemudian memfitnah dengan menyebarkan isu-isu yang menyudutkan salah satu paslon, serta menyebarkan berita yang mencemaskan masyarakat,” kata Wakapolresta Solo, AKBP Andy Rifai, Jumat (12/1).

Dia menuturkan, satgas terdiri dari 30 personel. Anggota satgas dibagi menjadi beberapa shift kerja dalam 24 jam.

Cara kerja satgas, dia menjelaskan, menunggu laporan dari masing-masing tim pasangan calon kepala daerah. Apabila ada dugaan pelanggaran, tim dari pasangan calon tersebut diminta segera membuat laporan. Untuk kesiapan, pihaknya sudah memfasilitasi anggota dengan peralatan yang memadai.

“Kita fasilitasi dengan banyak komputer dan jaringan internet yang cukup kuat,” kata Andy. (Ratna Nisrina Puspitasari)

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge