0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Buktikan Bebas Narkoba, Pemuda Ajak Tes Urine Dandim dan Kapolres

Tes urine bersama anggota komunitas di Mapolres Karanganyar (dok.timlo.net/raymond)

Karanganyar — Ratusan pemuda asal komunitas dan pelajar di Kabupaten Karanganyar menggelar aksi antiNarkoba di Mapolres setempat, Jumat (12/1). Mereka menjawab tantangan tes urine untuk membuktikannya bebas Miras dan Narkoba.

“Kami ini dari komunitas dan pelajar  untuk memerangi Narkoba dan Miras di wilayah Karanganyar. Kita sebagai pemuda tidak mau dicap sebagai pemakai narkoba maka dari itu kita juga melakukan tes urine sebagai bukti bahwa kita bersih dari Narkoba dan Miras,” kata koordinator aksi komunitas, Marfuah kepada wartawan, di Mapolres Karanganyar.

Sebelum memasuki markas, mereka konvoi sepeda motor di sepanjang Jl Lawu sambil  membawa spanduk bertuliskan “Stop Narkoba” dan “Pemuda Karanganyar Perangi Narkoba”. Setelah sampai di Mapolres Karanganyar,  mereka disambut anggota di pintu masuk. Kemudian berorasi dan melakukan tes urine. Dalam aksi ini hadir pula Dandim 0727/ Karanganyar Letkol inf Muhammad Ibrahim Mukhtar Maksum dan Kapolres Karanganyar AKBP Henik Maryanto. Keduanya ikut pula melakukan tes urine bersama ratusan pemuda tersebut.

Sementara itu Kapolres Karanganyar AKBP Henik Maryanto mengapresiasi dan menyambut baik aksi positif ratusan pemuda.

“Ini merupakan sebagai tonggak sejarah bahwa para pemuda di Karanganyar bersikap memerangi Narkoba. Ke depannya kami sangat berharap Karanganyar bebas dari peredaran Narkoba,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge