0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pesta Buah Naga Ramaikan HUT Pasar Gede

Puluhan warga mengerumuni lokasi penjualan buah naga (foto: Yuvensia)

Solo — Pasar Gede Solo merayakan hari jadi ke-88, Jumat (12/1). Puluhan warga mengerumuni lokasi penjualan buah naga yang terletak di depan pasar. Sebanyak 5-10 ton buah naga disiapkan guna memeriahkan acara itu.

Warga nampak antuias, karena harga yang ditawarkan jauh lebih murah dari harga pasaran. Jika biasanya dijual Rp 10 ribu perkilogram, khusus dalam acara itu dijual Rp 5 ribu saja.

“khusus hari ini ulang tahun,” ungkap salah satu pedagang, Eko.

Buah naga tersebut disiapkan oleh panitian HUT pasar gede. Dengan banyaknya minat masyarakat terhadap pembelian buah naga maka penjual membatasi pembelian buah naga maksimal 5 kg per orang.

Sementara itu, Koordinator Penyelenggara Komunitas Paguyuban Pasar Gede (Komppag), Wiharto menjelaskan, ulang tahun Pasar Gede dimeriahkan dengan sejumlah acara. Diantararanya arak-arakan 88 tumpeng, pertunjukan seni Barongsai dan Reog Ponorogo.

“Ini kan juga perpaduan budaya yang menggambarkan kondisi pasar di sini, tanpa membedakan ras dan etnis, kita bersama-sama berusaha dengan guyup dan rukun,” katanya. (Yuvensia Kharisma)

foto: Yolanda Agnes Aldema

foto: Yolanda Agnes Aldema

foto: Yolanda Agnes Aldema

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge