0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Dua Kontainer Barang Bukti Hannien Tour Dibawa ke Solo

Kasatreskrim Polresta Solo Kompol Agus Puryadi (dok.timlo.net/achmad khalik)
Solo — Dua kontainer berisi barang bukti kasus penipuan dan penggelapan biro perjalanan haji dan umroh PT Usmaniyah Hannien Tour telah dibawa ke Solo. Saat ini, barang bukti tersebut telah diamankan disalah satu gudang lantaran keterbatasan tempat di Mapolresta Solo.
“Dua kontainer itu isinya peralatan umroh, semisal kain ihram, koper, tas, handuk dan masih banyak yang lain,” terang Kasatreskrim Polresta Solo Kompol Agus Puryadi, Jumat (12/1) siang.
Selain barang bukti tersebut, kata Kasat, dua kendaraan berupa mobil jenis Daihatsu Xenia F 1521 NP dan satu unit sepeda motor jenis Honda Beat F 3110 FAN juga turut diamankan. Kedua barang bukti tersebut, berada di Mapolresta Solo.
“Untuk dua kendaraan tersebut, dibawa ke sini (Mapolresta Solo),” kata Kasat.
Sebelumnya, Satreskrim Polresta Solo telah mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya dua personal computer (PC), paspor dan sejumlah berkas penting lainnya. Barang bukti tersebut terus didalami untuk mengungkap kasus penipuan dan penggelapan yang memakan korban calon jamaah umroh mencapai ribuan orang.
Sedangakan, empat tersangka dalam kasus tersebut juga sudah ditahan. Mereka merupakan bos dan petinggi PT Usmaniyah Hannien Tour diantaranya Farid Rosyidin (45) selaku direktur utama, Avianto B Satya (50) selaku bendahara, Arif (50) selaku direktur operasiona, dan Ilham (32) selaku direktur teknis.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge