0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ini Peran Komplotan Rampok Spesialis Nasabah Bank

Aparat mengamankan lokasi TKP di Kawasan Pasar Legi usai penangkapan komplotan residivis rampok asal Jawa Timur (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Tiga komplotan residivis rampok nasabah bank asal Jawa Timur ternyata beroperasi di berbagai wilayah di Pulau Jawa. Informasi yang diperoleh mereka menjalankan operasi kejahatan di wilayah Malang, Sidoarjo, Nganjuk, Kediri dan beberapa wilayah di Jawa Tengah.

“Mereka spesialis rampok nasabah bank lintas wilayah dan berhasil dibekuk di Kawasan Solo dan Sragen,” terang Wakapolresta Solo, AKBP Andy Rifai, Jumat (12/1) siang.

Dalam menjalankan aksinya, tiga tersangka atas nama M Fauzi, Andong dan Antok tersebut memiliki peran masing-masing. Ada yang bertugas sebagai pengalih perhatian calon korban, pemasang paku hingga eksekutor.

“Dalam menjalankan aksinya, mereka sangat terorganisir dan memiliki peran masing-masing,” jelas Wakapolresta, mewakili Kapolresta Solo Kombes Pol Ribut Hari Wibowo.

Sebelum ditangkap, lanjut Andy, anggota Satreskrim Polresta Malang terus membuntuti komplotan tersebut. Dari data yang diperoleh, komplotan tersebut sempat kabur ke wilayah Kutoarjo, Yogyakarta, Klaten hingga sampai di Solo. Di Kota Solo, tiga tersangka tersebut hendak melancarkan aksinya kembali namun berhasil dibekuk terlebih dahulu oleh Polisi.

“Mereka melakukan survei di Kota Solo. Sebelum beraksi, ketiganya langsung ditangkap. Satu tersangka ditangkap di Kawasan Pasar Legi, Banjarsari, Solo dan dua lainnya di Kawasan Masaran, Sragen,” ungkap Wakapolresta.

Seperti diketahui, tiga residivis komplotan rampok berhasil dibekuk aparat gabungan dari Satreskrim Polresta Solo dan Satreskrim Polresta Malang pada Kamis (11/1) kemarin. Aparat terpaksa menembak bagian kaki para tersangka lantaran berupaya kabur dari kejaran aparat.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge