0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Begini Cara Polresta Solo Cegah Isu Negatif Jelang Pilgub

Wakapolresta Solo AKBP Andy Rifai menunjukkan Tim Satgas Anti Black Compaign yang bermarkas di TMC Satlantas Polresta Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo —  Mengantisipasi adanya isu negatif jelang penyelenggaraan Pemilihan Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) Juni mendatang, Polresta Solo membentuk Satgas anti kampanye gelap atau black campaign yang terpusat di Mako II Satlantas Polresta Solo. Satgas yang disiapkan akan bertugas memantau perkembangan sosial media (Sosmed) selama 24 jam non-stop.

“Satgas ini kami bentuk untuk mengantisipasi mulai dari isu negatif yang berkembang saat Pilgub nanti, hingga mendeteksi adanya tindakan penyebaran isu yang bersifat menjatuhkan salah satu Paslon (pasangan calon),” terang Wakapolresta Solo AKBP Andy Rifai, Jumat (12/1) siang.

Satgas yang terpusat di Trafic Management Center (TMC) Satlantas Polresta Solo ini, kata AKBP Andy, terus melaporkan perkembangan Sosmed yang diamati. Mulai dari twitter, facebook, instagram, telegram dan masih banyak yang lain. Dari laporan tersebut, nantinya akan disortir dan dipantau. Jika terdapat akun yang dinilai telah melakukan pelanggaran maka akan ditindaklanjuti.

“Satgas Anti Black Compaign ini mulai beroperasi sejak awal 2018 kemarin,” terang perwira melati dua di Polresta Solo tersebut.

Pihaknya berharap, dengan adanya Satgas yang dibentuk dapat mencegah peredaran isu negatif yang ada di Kota Bengawan. Mengingat, tidak menutup kemungkinan momentum Pilkada digunakan oleh pihak tak bertanggung jawab untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge