0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

LG Tidak Akan Lagi Rilis Smartphone Flagship Setiap Tahunnya

LG G6+. (Ubergizmo. )

Timlo.net—LG selama ini membuat smartphone yang berkualitas. Tapi sepertinya mereka gagal mengikuti selera konsumen. Tidaklah mengherankan jika divisi seluler mereka rugi selama 11 kuartal berturut-turut. Perusahaan itu paham jika mereka perlu melakukan perubahan supaya divisi itu tidak terus merugi. LG kemudian memutuskan untuk berhenti merilis smartphone flagship setiap tahunnya. Sebelumnya mereka melakukan hal itu supaya bisa bersaing dengan Samsung.

Wakil kepala LG Cho Sung-jin mengkonfirmasi hal ini selama konferensi pers dalam CES 2018 yang digelar di Los Angeles, Amerika Serikat (AS), tulis Ubergizmo. Perusahaan itu hanya akan merilis smartphone baru jika merasa perlu. “Kami akan merilis smartphone baru saat diperlukan. Tapi kami tidak akan merilisnya hanya karena para rival lainnya melakukan hal itu,” katanya saat menjawab tentang tanggal rilis LG G7.

LG selama beberapa tahun terakhir ini menyesuaikan jadwal rilis mereka dengan Samsung. Mereka merilis seri G baru bersamaan dengan rilis Galaxy S. LG lalu merilis seri baru V bersamaan dengan rilis Galaxy Note.

Perusahaan itu belum mengklarifikasi jika strategi baru itu akan diterapkan segera. Ataukah mereka akan merilis produk baru untuk menantang Galaxy S9 dalam beberapa minggu ke depan. Beberapa pemberitaan menyatakan jika LG G7 akan dirilis Maret 2018.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge