0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Jembatan Kreteg Abang Ditutup Total, Ini Alasannya

Jembatan Kreteg Abang di Kampung Bibis Baru ditutup total (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo akhirnya menutup akses Jembatan Kreteg Abang di Kampung Bibis Baru, Kamis (11/1). Keputusan itu diambil setelah kondisi jembatan yang retak pada tiang penyangga tersebut semakin parah dan terlihat melengkung.

“Kita tutup dengan menggunakan barikade. Barikade kita pasang dua lapis. Kita juga menggandeng pihak kepolisian dalam penutupan, untuk mensosialisasikan penutupan tersebut supaya masyarakat tak melintas,” ungkap Kasi Manajemen dan Rekayasa Lalulintas Dishub Solo, Ari Wibowo, Jumat (12/1).

Ari Wibowo mengatakan, kondisi jembatan yang rusak sebenarnya telah diketahui sejak Oktober 2017 lalu. Upaya pembatasan penggunaan jembatan juga telah dilakukan, dengan melakukan pemasangan portal dan barikade, jembatan yang menghubungkan Kampung Bibis Baru dan Bibis Wetan tersebut.

“Meski begitu ternyata oleh warga barikade yang kita pasang dipinggirkan, sehingga jembatan masih bisa diakses. Portal yang kita pasang juga ambruk beberapa waktu lalu karena ditabrak oleh truk,” kata dia.

Hal ini menjadikan masyarakat kembali bebas mengakses jembatan, dan menyebabkan kondisi kerusakan jembatan semakin parah.

“Karenanya kita putuskan untuk menutup total jembatan ini,” tambah Ari.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge