0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Gelandang Arsenal Berlabuh ke Valencia

Francis Coquelin tinggalkan Arsenal (dok.timlo.net/arsenal.com)

Timlo.net — Bursa transfer pemain musim dingin Januari ini dimanfaatkan klub La Liga Spanyol, Valencia untuk berbelanja pemain. Valencia secara resmi mendapatkan gelandang Francis Coquelin dari Arsenal.

Los Che dikabarkan telah merogoh kocek 13,5 juta euro (Rp 217 juta) untuk mendatangkan Coquelin dari Arsenal. Pemain asal Prancis tersebut dikontrak selama empat setengah tahun dengan klausul pelepasan senilai 80 juta euro (Rp 1,2 triliun).

“Saya sangat senang, Ini adalah tantangan besar, awal kehidupan baru bagi saya, dan saya sangat gembira dengan kepindahan ini,” kata Francis Coquelin seperti dikutip dari Soccerway.

Pemain 26 tahun ini memulai karier profesionalnya bersama Arsenal pada 2008, setelah lebih dulu menimba ilmu di akademi “Meriam London”. Total dia bermain sebanyak 160 kali tanpa mencetak gol. Di musim ini, Coquelin kurang mendapatkan kesempatan bermain. Manajer Arsene Wenger cuma menggunakan jasanya sebanyak tujuh kali di Liga Premier Inggris.

“Saya telah menyaksikan beberapa pertandingan terakhir sejak pembicaraan antara klub meningkat, seperti yang terakhir melawan Las Palmas di Copa del Rey. Saya pikir para pemain melakukan pekerjaan yang bagus, saya jelas di sini untuk membantu mereka mencapai tujuan,” tegasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge