0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Copa del Rey, Barca Segel Tiket Perempatfinal

Barcelona menang besar di kandang sendiri (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Barcelona memastikan satu tiket babak perempatfinal ajang Copa del Rey 2017-2018, usai menghempaskan Celta Vigo 5-0, di leg kedua, di Camp Nou, Jumat (12/1) dinihari. Barcelona lolos dengan keunggulan agregat 6-1.

Barca langsung unggul 2-0 saat pertandingan baru berjalan 15 menit lewat dua gol Lionel Messi. Gol pertama dicetak Messi pada menit ke-13, yang digandakan selang dua menit kemudian. Kedua gol ini terlahir lewat assist Jordi Alba.

Kerja sama Messi dan Alba kembali membuahkan hasil di menit ke-28. Namun, kali ini giliran Messi yang memberikan assist untuk gol Alba.

Unggul tiga gol tak membuat Barca mengendurkan serangan. Alhasil, Luis Suarez membawa Azulgrana memimpin 4-0 di menit ke-31. Skor itu bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua Celta langsung mengganti dua pemain. Tapi, mereka tetap sulit keluar dari tekanan dan terdesak untuk bertahan lebih dalam lagi.

Rapatnya pertahanan tim tamu bikin Barca kesulitan mencetak gol tambahan. Mereka baru bisa mencetak gol kelima lewat skema sepak pojok.

Ivan Rakitic dengan mudah menyundul bola setelah menyambut umpan Ousmane Dembele di menit ke-87. Hingga laga usai, skor 5-0 tetap bertahan untuk kemenangan Barca.

Hasil itu membawa El Barca melaju ke perempatfinal Copa del Rey dengan kemenangan agregat 6-1. Sebelumnya, kedua tim berimbang 1-1 di leg pertama.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge