0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Triponyu Sabet Penghargaan dari UNWTO

Pengelola Triponyu (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Kerja keras yang dilakukan oleh Triponyu dalam mengembangkan potensi pariwisata local dianggap cukup berhasil. Karena terobosan yang dilakukan,  startup yang digagas oleh segelintir pemuda Solo itu mendapat penghargaan dari United Nation World Tourism Organization (UNWTO).

“Penghargaan rencana dilakukan pada 17 Januari mendatang di Madrid, Spanyol. Kami masuk dalam finalis untuk kategori inovasi oleh non govermmental organization,” ujar CFO/CBDO Triponyu.com Alfonsus Aditya kepada wartawan, Kamis (11/1).

Menurutnya,penghargaan itu diberikan karena Triponyu dianggap telah berhasil mengembangkan potensi pariwisata dengan pendekatan kearifan local (local wisdom). Pasalnya, dalam upaya mempromosikan pariwisata yang dilakukan Triponyu menggandeng komunitas, kelompok sadar wisata (Pokdarwis) dan local guide.

“Jadi ternyata apa yang kita lakukan selama ini tidak sia-sia. Dan justru dianggap berbeda,unik dan inovatif,” jelasnya.

Sementara itu, CEO Triponyu Agustinus Adhitya dalam kesempatan yang sama menyampaikan, sekitar dua tahun Triponyu berdiri banyak para wisatawan yang menggunakan jasanya justru dari luar negeri. Beberapa destinasi wisata yang sering dikunjungi adalah Bali, Lombok, Semarang dan Solo.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge