0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PCNU Solo Segera Koordinasi Hadapi Pilkada Jateng

(sumber: gg)

Solo — Pengurus Cabang Nahdlotul Ulama akan segera menggelar rapat koordinasi untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah Jawa Tengah 2018. Hal itu dilakukan untuk menentukan kriteria pemimpin yang sejalan dengan Nahdlotul Ulama.

“Karena dua-duanya mengambil wakil dari NU, kita akan rapat supaya warga (NU) di bawah tidak kebingungan,” kata Ketua PCNU Solo, Akhmad Sakdillah saat ditemui di Balaikota Solo, Kamis (11/1).

Ia mengaskan dalam rapat tersebut PCNU Solo hanya akan menentukan kriteria pimpinan yang direkomendasikan kepada warga NU. PCNU tidak akan mendukung salah satu pasangan calon dalam kontestasi politik memperebutkan kursi Jateng I ini.

“Kita hanya menentukan kriteria calon pemimpn yang bisa membawa aspirasi NU. Karena secara kelembagaan kita tidak boleh mendukung si A si B,” kata dia.

Keputusan akhir diserahkan sepenuhnya kepada warga NU. Apalagi, tambahnya, masyarakat saat ini sudah cerdas dalam menentukan pilihan. Tak jarang, warga memiliki pilihan tersendiri di luar rekomendasi organisasi.

Monggo (Silakan) nanti siapa yang bisa memberi manfaat paling besar bagi warga,” kata dia.

Rencananya, rapat koordinasi tersebut akan diselenggarakan pekan depan. Di samping menyiapkan penyelenggaraan rapat, pihaknya juga masih menunggu arahan dari tataran organisasi yang lebih tinggi.

“Meskipun kita sendiri sebenarnya diberi keleluasaan untuk menentukan sikap sendiri, kita tetap menunggu arahan dari wilayah,” kata dia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge