0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Tersangka Penipuan Emas Berdalih Hanya Dijebak

Tersangka Kasus Penipuan Investasi, Yusak, digelandang oleh penyidik (foto: Ratna)

Solo – Tersangka kasus penipuan emas, Herianto alias Yusak (60) mengaku dirinya hanya dijebak oleh rekannya. Warga kecamatan Jebres ini mengaku awalnya hanya coba-coba saat menginvestasikan emas pada tahun 2014.

Yusak mengaku, saat menginvenstasikan emas pada 2014 lalu, dirinya mendapat untung. Berawal dari saat itu ada orang yang ingin bergabung untuk invenstasi.

“2014 kan ada gejolak emas yang tinggi, sampai Rp 5-10 juta saya jalan sendiri kebetulan untung. Nah, saya ketemu orang dan bilang gini, ‘loh kowe kerjomu opo to kok saiki apik men‘ (Kamu kerjanya apa kok sekarang hidupmu bagus sekali)?, saya tidak nawarin, oh aku investasi emas,” ungkap tersangka pada wartawan, Kamis (11/1).

“Terus jalan demi jalan awalnya ya oke-oke aja tapi akhirnya terlena uang segitu banyakna, kita sudah janji sama dia ngasih profit waktu itu kan 15 -20 persen dapat seminggu, waktu itu kan ada fluktuasi waktu,” lanjut dia.

Tersangka mengaku tidak mengetahui bahwa ada orang lain yang mengajak investasi dengan mengatasnamakan dirinya.

“Saya ‘dimakan’ 13 orang, mereka menjajak orang yang ada di bawahnya tanpa sepengetahuan saya,” ucap dia. (Ratna Nisrina Puspitasari)

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge