0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Menteri Susi Jawab Kritikan Luhut

Susi Pudjiastuti (merdeka.com)

Timlo.net – Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti angkat bicara setelah mendapat kritikan dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan. Menurut Susi, kementeriannya tidak hanya fokus pada penenggelaman kapal. Dirjen di bawah pimpinannya sudah memiliki tugas masing-masing untuk meningkatkan sektor perikanan Indonesia.

“Masing-masing dirjen (direktur jenderal) akan melakukan paparan hasil kinerja supaya masyarakat juga tau dan mengerti, dan tolong jangan bilang KKP tugasnya penenggelaman kapal,” kata Susi dalam sebuah acara konferensi pers di kantornya, Kamis (11/1).

Selain itu, urusan penenggelaman kapal sudah dijelaskan sejak tahun 2013, saat dirinya belum menjabat sebagai Menteri oleh banyak pihak bahkan hingga saat ini, termasuk oleh Presiden Joko Widodo.

“Dari 2013 banyak sekali yang menjelaskan soal itu dari awal sampai akhir, jadi penenggelaman sudah banyak dibahas,” ujarnya.

Untuk itu, dia menilai saat ini sudah tidak perlu lagi meributkan hal tersebut. Yang penting adalah fokus pada peningkatan kesejahteraan nelayan.

“Kita sekarang kerja, bagaimana meningkatkan stok ikan naik, hasil tangkapan naik, budidaya naik dan kesejahteraan meningkat. Nilai tukar nelayan sudah naik dan tetap bertahan dan lain sebagainya yang menuju perbaikan ekonomi, perbaikan Indonesia.”

[azz]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge