0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ini Kronologi Penembakan Perampok di Pasar Legi

Lokasi ditangkapnya salah seorang anggota rampok di kawasan Pasar Legi, Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)
Solo — Tiga residivis spesialis kasus perampok nasabah bank asal ¬†Sidoharjo, Jawa Timur berhasil dibekuk. Satu diantara tiga pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan menggunakan timah panas di Kawasan Pasar Legi, Kecamatan Banjarsari, Solo. Sedangkan dua rekan pelaku lainnya berhasil ditangkap di wilayah Masaran, Sragen.
“Total tiga pelaku dibekuk oleh Jajaran Satreskrim Polresta Malang. Ketiganya merupakan residivis spesialis perampok nasabah bank,” terang Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi, Kamis (11/1) siang.
Informasi yang dihimpun, ketiga pelaku menjalankan aksi perampokan terhadap salah satu nasabah bank di Kota Malang pada pekan kemarin. Usai menjalankan aksinya, mereka kabur ke beberapa kota di Kawasan Jawa Timur dan Jawa Tengah. Hingga akhirnya, polisi berhasil mengendus keberadaan komplotan residivis rampok tersebut di Kota Solo.
“Anggota dari Malang sudah mengintai ketiga pelaku ini. Di saat yang tepat, ketiganya langsung diringkus,” jelas Kasat.
Saat melakukan penangkapan, sempat mengagetkan warga yang beraktivitas di Pasar Legi Solo. Salah seorang warga, Sarno (59) melihat bahwa aparat menabrak motor yang dikendarai pelaku jenis Yamaha N Max W 4766 NN di Jl Halmahera Kompleks Pasar Legi. Setelah itu, aparat menembak kedua kaki tersangka.
“Tadi saya kira tabrakan. Tapi kok ada yang bawa pistol langsung nembak, dorr. Setelah itu, yang terluka dibawa. Katanya, itu pelaku rampok dan yang nangkap polisi,” kata Sarno.
Akibat penangkapan tersebut, sempat terjadi kemacetan di Jl Letjen S Parman. Meski begitu, kemacetan tak berselang lama dan arus kendaraan kembali lancar setelah petugas terjun mengatur arus lalu lintas.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge