0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Berjalan ke Sekolah Saat Suhu -9 Derajat C, Rambut Anak Ini Membeku

SD Zhuanshanbao. (metro.co.uk)

Timlo.net—Seorang bocah muncul di kelas dengan rambut yang membeku minggu ini. Dia berjalan ke sekolah sejauh 4,8 km saat suhu mencapai -9 derajat celsius. Anak berusia 10 tahun itu lantas menjadi berita utama dalam semalam dan dijuluki sebagai “Snowflake Boy”. Dia rela berjalan jauh ke sekolah demi mengikuti ujian, Metro.co.uk.

metro.co.uk

Foto bocah dengan rambut membeku itu menjadi viral di sosial media. Foto tersebut diambil oleh Fu Heng, kepala sekolah SD Zhuanshanbao di Kota Xinjie, Cina. Fu berkata dia memutuskan tidak mengungkap nama anak itu. Tapi sang anak lelaki itu duduk di kelas tiga SD. Dalam foto terlihat pipi sang anak memerah, sedangkan rambutnya putih penuh salju yang membeku. Foto diambil setelah dia memasuki kelasnya di sekolah pinggiran kota itu.

“Ini adalah hari pertama ujian akhir mereka. Suhu turun menjadi minus sembilan derajat Celsius sekitar 30 menit pada pagi hari itu,” ujar sang kepala sekolah. Dia menambahkan sang anak tinggal cukup jauh dari sekolah. Dia dikenal sebagai “badut kelas” karena selalu menemukan cara membuat 16 teman sekelasnya tertawa.

Bocah itu sayangnya tidak tinggal bersama orang tuanya. Kedua orang tuanya bekerja di kota besar supaya memperoleh uang lebih banyak. Dia hidup bersama saudara-saudaranya dan kerabat yang lebih tua. Fu berkata sekolah menyediakan para siswa sarapan. Tapi dia mengakui jika kelas-kelas yang ada tidak dilengkapi pemanas ruangan karena kurangnya dana.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge