0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Mencoba Kabur, Residivis Curanmor Di-Dor

Tersangka kasus Curanmor, Candra Margiyanto dan rekannya yang berperan sebagai penadah saat diamankan polisi (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Sambil menahan sakit di bagian kaki kanannya, Candra Margiyanto (30) digelandang aparat untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya menggondol sebuah sepeda motor. Polisi ‘menghadiahi’ timah panas di bagian kaki lantaran warga Dukuh Klauran RT02/ RW15 Kelurahan Palur, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Karanganyar itu mencoba melawan dan kabur dari kejaran polisi.

“Kami terpaksa menembak kaki kanan tersangka, lantaran mencoba kabur dari kejaran aparat,” terang Kasatreskrim Polresta Solo Kompol Agus Puryadi, Kamis (11/1) siang.

Kasus ini bermula saat Candra menggasak sebuah sepeda motor jenis Yamaha Jupiter di Kawasan Masjid An-Nur, Kelurahaan Kerten, Kecamatan Laweyan pada awal Desember 2017 lalu. Setelah berhasil membawa kabur, motor AD 6641 GH itu dia jual kepada seorang penadah bernama Adiya Bayu Anggoro (33) warga Kentingan, Jebres.

“Motor hasil curian itu dia jual senilai Rp 2 juta kepada penadah,” kata Kasat.

Penangkapan tersangka dilakukan setelah polisi menerima laporan dari korban yang mengaku kehilangan motor saat berada di masjid menunaikan Salat Isya. Dari laporan tersebut, polisi melakukan penelusuran. Hingga akhirnya, tersangka dapat ditangkap di Kawasan Kampung Joho, Kelurahan Kerten, Kecamatan Laweyan, Solo pada Rabu (10/1) malam.

“Tersangka merupakan residivis kasus yang sama dan telah menjalani hukuman di Polres Karanganyar. Kali ini, dia tertangkap lagi. Tersangka ditangkap saat sedang mabuk-mabukan. Usai menangkap tersangka, kami telusuri hingga menangkap penadah barang curian tersebut,” ungkap Kasat.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan. Sedangkan, rekan tersangka yang berperan sebagai penadah barang curian dijerat dengan Pasal 480 tentang Pemufakatan Jahat.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge