0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kantong Kelamin Terluka Saat Bobol Toko, Pencuri Tuntut Pemilik Toko

Ilustrasi maling bobol sebuah toko. (metro.co.uk)

Timlo.net—Seorang pencuri mengalami luka pada kantong kelaminnya saat dia membobol sebuah toko. Sekarang sang pencuri mencoba menuntut pemilik toko ke meja hijau karena lukanya itu. Pemilik toko Kevin Victory berkata dia menerima surat dari pengacara sang pencuri tentang kerusakan dan luka yang dialami maling itu.

Sang pencuri itu rupanya tidak sendirian saat beraksi. Dengan dua temannya, mereka menggunakan palu godam membobol toko Centra milik Kevin di Kingscourt, County Cavan, Irlandia pada November 2015. Tapi pencurian itu gagal saat polisi menangkap ketiganya saat mereka mencoba kabur. Salah seorang pria dikabarkan mengalami luka pada kantong kelaminnya selama pencurian dan dibawa ke rumah sakit, tulis Metro.co.uk, Selasa (9/1).

Ketiga maling itu dijatuhi hukuman enam bulan penjara. Tapi ketiganya tidak dihukum karena kejahatan yang sama. Seorang maling dihukum karena kejahatan berbeda. Kevin berkata jika para pencuri itu menyebabkan kerugian hingga 3 ribu Euro.

Dia juga menambahkan mereka menghancurkan kamera CCTV saat membobol toko. Sekarang sang pemilik toko punya 90 hari untuk memutuskan jika dia ingin the Personal Injuries Assessment Board (PIAB) di Irlandia memeriksa luka sang pencuri. “Saya terkejut, benar-benar terkejut saat memperoleh surat itu,” katanya.

“Perusahaan asuransi telah menolak berurusan dengan PIAB atau menerima tanggung jawab apapun. Saya hanya mencoba menekankan jika hal ini terjadi dan mungkin kita perlu mengubah hukumnya,” tambahnya.

Juru bicara PIAB menolak membicarakan kasus itu secara detil. “Kami tidak bisa berkomentar untuk kasus individual, saat kami menerima sebuah klaim kami diharuskan oleh hukum untuk menulis kepada orang itu klaim yang dibuat terhadapnya,” kata sang juru bicara.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge