0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Bigmatch Liga Inggris, City Dibayangi Rekor Buruk di Anfield

Skuad Manchester City (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Kompetisi Liga Premier Inggris akhir pertandingan nanti akan disuguhkan partai menarik, bigmatch antara tuan rumah Liverpool memjamu pemuncak klasemen Manchester City. Laga digelar di Anfield, Minggu (14/1).

Manchester City memiliki catatan buruk dalam kunjungannya ke markas Liverpool, Anfield. Akan tetapi, City mengabaikannya dan tetap menargetkan kemenangan. The Citizens punya modal yang mantap untuk menghadapi laga tersebut karena belum terkalahkan di kompetisi domestik pada musim ini.

Selain itu, City juga begitu superior di Premier League dengan meraih 20 kemenangan dalam 22 pertandingan dan saat ini unggul 15 poin atas Manchester United yang menjadi pesaing terdekatnya.

City bertekad meneruskan kegemilangan mereka pada musim ini dengan mengalahkan Liverpool di Anfield. Tim besutan Pep Guardiola itu tak memusingkan fakta bahwa terakhir kali mereka menang di Anfield adalah pada Mei 2003.

“Kami tak peduli soal itu. Memang begitulah jalannya sepakbola. Kami pergi ke sana untuk memenangi pertandingan,” ujar gelandang City, Kevin De Bruyne, di situs resmi City, Kamis (11/1).

Pada pertemuan terakhir, City menghajar Liverpool 5-0 di Etihad Stadium. Namun, untuk laga pada akhir pekan ini, Liverpool mendapat tambahan kekuatan di lini belakang usai merekrut Virgil van Dijk. Liverpool kini berada di peringkat keempat klasemen Premier League dengan perolehan 44 poin, tertinggal 18 poin di belakang City.

“Mereka akan punya tim yang sangat tangguh. Mereka ingin lolos ke Liga Champions. Tapi, kami akan berusaha melakukan hal-hal yang biasanya kami lakukan dengan baik dan kita lihat saja apa yang terjadi,” tukas De Bruyne.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge