0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Asyik, Postur Gaji Pokok PNS Bakal Dirubah

Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Pemerintah berencana mengubah struktur gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) salah satunya postur gaji pokok. Hingga saat ini, rencana tersebut masih dalam tahap pembahasan. Dengan struktur baru ini diharapkan akan dapat meningkatkan kesejahteraan PNS.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, mengakui hal tersebut masih dibahas bersama Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Asman Abnur. Nantinya hal tersebut akan disampaikan saat sidang kabinet.

“Saya belum bisa membicarakan mengenai hal itu, tapi pemikiran bersama Menteri PAN-RB nanti akan disampaikan di sidang kabinet,” ujar Menteri Sri Mulyani saat ditemui di Gedung Djakarta Theater, Jakarta, Rabu (10/1).

Menteri Sri Mulyani mengatakan, tidak hanya gaji pokok yang nantinya akan diubah, namun juga penghasilan yang diperoleh oleh aparatur sipil negara (ASN) ketika telah pensiun. Namun demikian, hal tersebut nantinya akan disesuaikan dengan kemampuan negara.

“Bukan hanya struktur gaji tapi termasuk keseluruhan sampai dengan pensiun kita harapkan akan bisa diubah atau direformasi sehingga bisa menimbulkan suatu kondisi bagi ASN bekerja secara baik, profesional, namun sesuai dengan kemampuan negara,” tandasnya.

[bim]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge