0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Jelang Pilkada Serentak, Polres Gelar Sispam Kota

Ilustrasi Kapolres Sragen periksa pasukan (timlo.net/agung widodo)

Sragen  – Menjelang Pilkada serentak 2018, Polres Sragen melakukan berbagai persiapan untuk pengamanan pesta demokrasi tersebut. Selain menyiagakan personel yang telah dilakukan dengan gelar pasukan, juga secara kontinyu mengadakan gladi Sistem Pengamanan Kota (Sispam Kota). untuk melatih kemampuan anggota dan memahami tugas masing-masing.

“Kegiatan Simulasi Sispam Kota ini dilaksanakan dengan tujuan agar personel dapat memahami tugas pokok dan fungsi serta peran masing-masing,” kata Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, Rabu (10/1).

Kapolres menyampaikan, simulasi Sispamkota ini  melibatkan ratusan personel Polres Sragen dan Polsek jajaran yang terlibat dalam pengamanan Pilkada serentak 2018 mendatang. Simulasi sendiri dipimpin Kabag Ops Polres Sragen Kompol Joni Susilo, didampingi Kasat Sabhara AKP Agung Ari Purwono.

Sebelumnya Polres Sragen telah melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantab Praja Candi 2018 untuk menghadapi tahun politik. Untuk Kabupaten Sragen sendiri selain  Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah Juni mendatang, juga akan berlangsung Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 167 Desa.

Sementara jumlah personel yang disiagakan dalam menghadapi tahun politik tersebut sebanyak 2/3 atau 687 orang. Selain itu pengamanan akan dibackup satuan setingkat kompi dari TNI, Linmas dan Satgas Ormas.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge