0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Syahdhana Cup Perlu Koordinasi dengan Askot

Paulus Haryoto (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Manajemen dan pengurus klub Persis Solo di bawah naungan PT Persis Solo Saestu, berencana menggulirkan kompetisi klub-klub internal. Sebanyak 26 Klub internal Persis Solo akan dipikirkan oleh Persis melalui sebuah kompetisi bertajuk Syahdhana Cup 2018. Keinginan ini mendapat respon dari Asosiasi PSSI Kota Solo.

“Kami tampung dulu, namun bukan berarti mempersilakan. Tentu perlu koordinasi, apa yang menjad visi dan misinya menggulirkan. Bagaimanapun juga semua keputusan ada di Askot selaku pengambil keputusan,” terang Ketua Umum Asosiasi PSSI Kota Solo, Paulus Haryoto, Rabu (10/1) sore.

Menurut Paulus, agenda tahunan ke-26 klub internal Persis adalah kompetisi internal di setiap tahunnya.

“Yang jelas agenda setiap tahunnya klub internal ya kompetisi untuk masing-masing Divisi. Untuk tahun ini rencana kami gelar di pertengahan tahun,” tandas Paulus.

Nama Syahdhana sendiri diambil dari nama perusahaan milik owner Laskar Sambernyawa, yakni PT Syahdhana Properti Nusantara kepunyaan Sigid Haryo Wibisono.

Sebelumnya, Sekjen Persis Solo, Dedi M Lawe mengatakan turnamen itu digelar untuk menggairahkan klub-klub lokal. Pasalnya, Persis Solo berharap dari pembinaan yang dilakukan klub lokal, akan terlahir pemain-pemain berbakat yang membela Laskar Sambernyawa. Apalagi kompetisi internal Persis Solo seringkali berjalan tersendat akibat minimnya pendanaan untuk menggulirkannya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge