0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UTP Lepas 476 Mahasiswa KKN-PPM

Rektor UTP melepas Mahasiswa Peserta KKN (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Rektor Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta, Prof Dr Ongko Cahyono melepas 476 mahasiswa peserta program Kuliah Kerja Nyata – Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM), di Kampus UTP, Solo. Lokasi KKN PPM UTP kali ini  di Kabupaten Karanganyar.

“KKN PPM UTP akan berlangsung mulai 11 Januari hingga 11 Februari 2018. Mereka diterjunkan di tiga kecamatan di wilayah Kabupaten Karanganyar,” ungkap Humas UTP Bayu kepada Timlo.net, di Kampus UTP Solo, Rabu (10/1).

Tiga kecamatan tersebut, menurut Bayu, Kecamatan Kerjo pada 10 Desa, Kecamatan Ngargoyoso pada 9 Desa dan Kecamatan Jenawi pada 9 Desa. Masing-masing kecamatan terdiri dari Kecamatan Kerjo sebanyak 134 mahasiswa, Kecamatan Ngargoyoso sebanyak 119 mahasiswa dan Kecamatan Jenawi sebanyak 123 mahasiswa.

Ke 476 mahasiswa peserta KKN PPM kali ini, lanjut Bayu, berasal dari Fakultas Teknik sebanyak 39 mahasiswa, Fakultas Pertanian 32 mahasiswa, Fakultas Ekonomi 15 mahasiswa dan Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan 390 mahasiswa.

Selama di lokasi KKN, kata dia, mereka bekerjasama dengan masyarakat setempat akan mengerjakan, antara lain, membantu anak-anak dalam  mengembangkan dalam Iptek imtaq, pendampingan dan penyuluhan penataan ruang daerah wisata, Pendampingan pengolahan hasil pertanian sampai pengemasan sesuai potensi desa, pendampingan pengembangan ekonomi warga, memunculkan olahraga prestasi, dan sebagainya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge