0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Skuad Laskar Sambernyawa Mulai Digembleng Fisik

Para punggawa Persis Solo melahap porsi latihan fisik berupa test Vo2Max di Stadion Manahan, (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo – Setelah dua hari melahap porsi latihan ringan demi mengembalikan sentuhan bermain, para pemain Persis Solo mulai digenjot fisiknya, Rabu (10/1) pagi tadi. Di Stadion Manahan, ke-19 punggawa Laskar Sambernyawa melahap sebagian besar porsi latihan fisik setidaknya untuk program tiga pekan ke depan.

“Hasilnya cukup bagus. Ini artinya pemain tetap menjalankan program latihan selama jeda kompetisi. Jadi kita tinggal meningkatkan lagi fisik maupun VO2 Max pemain,” terang Freddy Muli.

Galih Sudaryono dan kawan-kawan diminta lari mengelilingi lapangan Stadion Manahan minimal delapan kali dalam kurun waktu 15 menit. Hasilnya, tak sedikit yang berhasil mengelilingi lapangan lebih dari delapan kali. Kapten musim lalu, M Wahyu Fitranto, Eli Nasoka, dan Bayu Andra juga menunjukkan progress bagus.

Sementara dua pemain anyar Candra Waskito, dan Sunarto juga mampu menyelesaikan lebih dari delapan kali putaran. VO2 Max sendiri merupakan kapasitas maksimum tubuh seseorang untuk mengangkut dan menggunakan oksigen selama latihan intensif. Hasil VO2 Max dapat mengetahui tingkat kebugaran fisik pemain.

Untuk peningkatan fisik pemain, pihaknya akan memberikan porsi 70 persen untuk pembentukan fisik. Namun, materinya bervariasi mulai dari aerobic, anaerobic, speed, strength, power, hingga muscular power.

“Kami lihat dulu kompetisi musim ini jangka pendek, menengah, atau panjang. Kalau dimulai Maret berarti jangka pendek. Porsi latihan fisiknya mungkin hanya penjagaan dan peningkatan kebugaran fisikal,” tukasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge