0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Truk Tabrak Lexus dan Empat Warung, Penjual Es dan Siswi SMP Tewas

(Rescuer Basarnas Semarang mengevakuasi korban kecelakaan yang terjepit kabin truk | Foto Humas Basarnas Semarang )

Semarang – Sebuah truk pengangkut lembaran plastik printing, bernomor polisi L 9976 UQ, mengalami rem blong dan menabrak sejumlah warung dan beberapa kendaraan di pinggir di Jalan Abdulrahman Saleh, Manyaran, Rabu (10/1/2018) siang pukul 14.30 WIB. Seorang siswi SMP dan seorang perempuan penjual es tewas akibat kecelakaan tersebut.

“Kecelakaan melibatkan satu truk yang menabrak mobil Lexus, empat warung dan dua buah sepeda motor” ungkap Zulhawary Agustianto, Humas Badan SAR Nasional (Basarnas) Jateng.

Kehadiran tim urban SAR Basarnas, karena sopir truk, Sugiono (45) warga Jember, Jawa Timur, terjepit kabin truk. Tim penolong butuh waktu setengah jam untuk membebaskan Sugiono dari jepitan, dengan menggunakan peralatan ekstrikasi.

Zulhawary tidak merinci kronologi maupun penyebab kecelakaan, dia hanya memperkirakan truk tersebut mengalami rem blong sehingga pengemudi tidak bisa mengontrol laju kendaraan, dan akhirnya menabrak sejumlah kendaraan. Saat laju truk terhenti di tepi jalan, empat warung kaki lima ikut menjadi korban.

Akibat kejadian tersebut, Risda (14) siswi SMP 19 yang sedang membeli es kelapa muda dan Sulistyowati (48) penjual es kelapa muda yang warungnya ikut tertabrak truk, meninggal dunia di tempat kejadian.

Seorang siswi SMP lainnya, Aldila (14) dievakuasi oleh tim penolong ke rumah sakit dalam keadaan luka parah. Begitu pun pengemudi truk, dievakuasi untuk mendapatkan penanganan medis.

 

Editor : Ari Kristyono

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge