0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Jalan Desa Karangtalun Mirip Sawah, Banyak Kendaraan Terperosok

Warga membantu dorong motoryang terperosok di Jalan Dukuh Jubel, Desa Karangtalun, Kecamatan Tanon, Sragen (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Pemandangan di jalan penghubung antara dua desa dari dua kecamatan di Kabupaten Sragen ini sungguh menyedihkan. Jalan tersebut tak ubahnya sawah, penuh air, berlumpur dan nyaris tak bisa dilalui. Banyak kendaraan baik roda dua atau mobil yang terperosok, sehingga harus didorong untuk bisa melintasinya.

Jalan yang berada di Dukuh Jubel, Desa Karangtalun, Kecamatan Tanon, Sragen tersebut sudah sekitar tiga tahun tidak diperbaiki. Karena kondisi tersebut sudah banyak warga yang mengalami kecelakaan hingga masuk rumah sakit, bahkan pernah ada yang meninggal.

Kondisi itu belum seberapa, kalau turun hujan kondisi jalan tersebut makinmemprihatinkan. Tidak jarang orang takut melintas dan lebih memilih balik lagi daripada harus terperosok. Untuk membantu warga yang lewat, Karang taruna Dukuh Jubel, Desa Karangtalun rela berjaga di jalan agar pengendara tidak terjebak dalam lubang yang tertutup air.

“Setiap hujan turun bersama teman-teman yang lain berjaga di sini untuk memberikan bantuan kepada pengendara yang terjatuh di jalan berlubang dan licin ini,” kata anggota Karang Taruna Dukuh Jubel, Rony (25), Rabu (10/1).

Dari pantauan di lapangan pada Rabu pagi, memang banyak kendaraan yang terperosok di lubang jalan yang berair dan penuh lumpur tersebut. Terutama mobil, sehingga harus didorong beramai-ramai oleh warga. Salah satu mobil yang terperosok tersebut terdapat mobil plat merah milik pejabat Pemkab Sragen.

Salah satu tokoh masyarakat setempat, Bambang Dwi Ranto (38) mengatakan, warga sudah tidak sabar melihat kondisi jalan yang semakin rusak parah tersebut.

Sempat ada langkah untuk meminta bantuan dari rumah ke rumah dan mengeluarkan dana kas RT untuk sekadar bisa mengurug jalan. Pasalnya sudah selama tiga tahun ini sama sekali tidak ada perhatian dari Pemkab Sragen.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge