0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Belasan UPT Dibubarkan, Belasan Pejabat Terancam Kehilangan Jabatan

Sekda Solo Budi Yulistianto (dok.timlo.net/red)

Solo – Puluhan pejabat struktural di jajaran Pemerintah Kota Solo terancam kehilangan jabatan menyusul terbitnya Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 12 Tahun 2017. Setelah berkonsulasi dengan gubernur secara tertulis, Pemkot direkomendasikan membubarkan 16 Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang menjadi tempat kerja puluhan pejabat struktural.

“Setidaknya ada 36 jabatan Eselon VI A dan IV B yang hilang karena perubahan struktur ini,” kata Sekretaris Daerah Solo, Budi Yulistianto saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (10/1).

Jabatan yang hilang karena perubahan kebijakan tersebut, menurut Budi mencakup jabatan Kepala UPT dan Kasubbag Tata Usata (TU) UPT. Jabatan mereka akan segera hilang karena berdasarkan rekomendasi gubernur, 16 UPT yang mereka pimpin harus dihapuskan.

“Ada juga beberapa UPT lain yang masih dipertahankan tapi diturunkan kelasnya dar Tipe A jadi Tipe B,” kata dia.

Sebagai solusi, lanjut Budi, Pemkot akan memindahtugasan puluhan personel tersebut untuk mengisi kursi yang ditinggal pensiun pejabatnya. Budi yakin jumlah kursi yang masih kosong cukup untuk menampung personel yang kehilangan jabatan karena pembubaran UPT.

“Sekarang kan banyak jabatan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang kosong karena ditinggal pensiun. InsyaAllah cukup (untuk menampung limpahan pejabat UPT),” kata dia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge