0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PT Intiland Gandeng Pengembang Lokal untuk Bangun Rumah FLPP

Direktur Utama MTB, Tomi Wistan (timlo.net/setyo pujis)

Solo — Perusahaan pengembang perumahan nasional, PT Intiland Development Tbk siap membangun ratusan unit rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Pengembangan perumahan rakyat itu, sekaligus sebagai bentuk dukungan perusahaan terhadap program satu rumah yang dicanangkan oleh pemerintah.

“Ada sekitar satu hektar lahan yang kita gunakan untuk pengembangan rumah subsidi ini. Melalui lahan seluas itu, rencana dapat kita bangun sekitar 118 unit perumahan dengan fasilitas likuifitas pembiayaan perumahan (FLPP),” ujar Corporate Secretary PT Intiland Development Tbk, Theresia Rustandi kepada wartawan, Rabu (10/1).

Pengembangan perumahan untuk masyarakat berpenghasilan rumah rendah itu, menurutnya berlokasi di wilayah Pacitan. Proyek tersebut merupakan kelanjutan dari pengembangan rumah komersial, Puri Permata Indah yang sebelumnya telah selesai dibangun dikawasan tersebut.

“Jadi sebenarnya kita punya lahan empat hektar di wilayah tersebut. Namun yang tiga hektar sudah kita bangun untuk rumah komersial. Dan yang sisa satu hektar ini kita rencanakan untuk memfasilitasi masyarakat berpenghasilan rendah,” jelasnya.

Dalam pelaksanaan program perumahan dengan skema FLPP itu, PT Intiland Development juga menggandeng pengembang lokal. Diantaranya adalah PT Menara Tinggi Bertumbuh (MTB), PT Cipta Griya Stiwijaya (CGS) dan PT Multi Bangun Realtindo (MBR) .

Direktur Utama MTB, Tomi Wistan dalam kesempatan yang sama menyampaikan, dalam pengerjaan perumahan untuk kalangan MBR itu pola kerjasama yang dilakukan adalah kemitraan dengan pengembang lokal. Kedepan, harapannya pola kerjasama seperti itu bisa diikuti oleh perusahaan lain yang memiliki skala bisnis nasional.

“Kita percaya melalui kerjasama dengan pengembang lokal akan bisa lebih maksimal. Karena kita melihat banyak pengembang lokal yang potensial dan memiliki pengalaman, sumber daya, jejaring dan pengenalan pasar yang baik,” terangnya.

Sementara itu, Direktur PT Citra Kahuripan Utama dan sekaligus Ketua Rei Soloraya, Anthony Hendro P mengapresiasi program yang dilakukan oleh PT Intiland dengan menggandeng pengembang lokal. Harapannya, melalui proyek yang dijalankannya itu program satu juta unit rumah untuk MBR yang dicanangkan pemerintah bisa berjalan secara maksimal.

“Karena itu, kita minta pemda juga dapat ikut membantu melalui kemudahan perijinan yang diberikan,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge