0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Sering Makan Korban, Warga Karangtalun Tanam Pohon di Jalan

Warga Dukuh Jubel, Desa Karangtalun, Kecamatan Tanon aksi tanam pohon di jalan (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Aksi tanam pohon di jalan kembali terjadi di Kabupaten Sragen. Kali ini dilakukan oleh belasan warga Dukuh Jubel, Desa Karangtalun, Kecamatan Tanon. Mereka menanami jalan dengan berbagai tanaman seperti pohon pisang, ketela pohon dan padi di jalan penghubung antara Desa Karangtalun, Tanon dengan Desa Nganti, Kecamatan Gemolong. Warga merasa kesal lantaran kerusakan jalan itu telah banyak memakan korban dan belum ada perhatian dari Pemkab Sragen.

“Akibat jalan rusak ini banyak warga yang jadi korban saat melintas, terutama ibu-ibu penjual sayur yang akan berangkat ke pasar banyak yang terjatuh hingga masuk rumah sakit. Bahkan pernah ada warga Jati, Kecamatan Sumberlawang yang jatuh masuk rumah sakit dan meninggal dunia,” kata Bambang Dwi Ranto (38), salah satu tokoh masyarakat Desa Karangtalun, Rabu (10/1).

Bambang menyampaikan, jalan tersebut sejak lama rusak parah dan belum ada perbaikan dari pemerintah. Apalagi pada musim hujan seperti saat ini jalan yang terletak di Dukuh Jubel tersebut tidak ubahnya seperti sawah, berlubang, licin dan berlumpur.

Warga Desa Karangtalun meminta Pemkab segera bertindak mengatasi kerusakan jalan itu. Pasalnya selain menjadi transportasi utama, jalan tersebut juga menjadi harapan petani supaya bisa dilewati mobil untuk mengangkut padi saat musim panen.

“Agar jalan ini tidak menambah korban, kami minta kepada pemerintah memperbaiki. Untuk sementara dengan cara diurug tidak apa-apa jalan ini agar warga bisa mengunakan untuk panen padi,“ paparnya.

Dalam aksi damai tersebut warga membawa berbagai poster yang antara lain bertuliskan, “Bu Bupati kami juga rakyatmu, dalan koyo sawah bu”  dan ada juga yang bertuliskan “Kapan dalanku apik kayak liyane“. Mereka juga melakukan aksi menanami jalan dengan pohon pisang, ketela pohon dan padi.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge