0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Danurwindo Bekali Pelatih-Pelatih Muda

Pelatih kawakan Danurwindo saat memberikan materi dalam workshop di sebuah hotel di Kota Solo, Rabu (10/1) (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Pelatih senior sepak bola Indonesia penuh pengalaman, Danurwindo menyambangi Kota Solo untuk berbagi ilmu kepada para juniornya, Rabu (10/1). Bertempat di Sharila Hotel Solo, Danurwindo memberikan bekal kepelatihan untuk calon pelatih dari wilayah Solo dan sekitarnya.

Pelatih Timnas Bareti di era 90’an ini menyampaikan pengetahuan tentang permainan sepak bola maupun persoalan di lapangan hijau sebagai pelatih. Sejumlah pelatih maupun bekas pesepakbola di wilayah Surakarta terlihat mengikuti workshop yang bertajuk “Filosofi sepak bola Indonesia dan Coaching Clinic”.

Nama-nama seperti Nasrul Kotto, Ahmad Arief, Dian Rompi serta sejumlah pelaku sepak bola di Kota Bengawan mengikuti pembekalan dari Danurwindo. “Saya berikan kepada seluruh penggiat sepak bola bahwa pemain sepak bola tidak cukup dengan bakat, tapi juga hasrat untuk mau bekerja keras. Pelatih sukses itu bisa mencetak pemain berkualitas. Ukuranya adalah pandai bermain bukan bisa bermain,” terang Danurwindo di sela-sela memberikan materi.

Terpisah, Ketua Umum Asosiasi PSSI Kota Solo, Paulus Haryoto memberikan apresiasi kepada Danurwindo yang memberikan sumbangsih berupa pengalaman kepada generasi pelatih muda dari wilayah Surakarta. Diakuinya, kegiatan workshop ini murni merupakan inisiatif dari pelatih asal Kutoarjo tersebut.

“Beliau kebetulan ada agenda Timnas di Sleman, kemudian mengontak teman-teman di Solo untuk menggelar sebuah workshop. Jadi murni atas inisiatif coach Danur sendiri. Tentu ini sangat positif bagi pelatih-pelatih muda maupun penggiat sepakbola di wilayah Solo dan sekitarnya,” terang Paulus.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge