0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Dua Penyelundup Sabu di Bandara Adi Soemarmo Terancam Hukuman Mati

Tersangka penyelundup sabu-sabu di Bandara Sdi Soemarmo dibekuk polisi (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Dua tersangka kurir sabu yang dicokok petugas gabungan di Bandara Adi Soemarmo, Solo terancam hukuman mati. Selain barang bukti yang diamankan memiliki berat ‘fantastis’, dari hasil pemeriksaan sementara keduanya juga mengakui jika mengetahui barang yang dibawanya adalah sabu.

“Keduanya dijerat dengan Pasal UU No35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal hukuman mati,” terang Kepala BNNP Jawa Tengah, Brigjen Pol Tri Agus Heru dalam rilis kasus Penggagalan Penyelundupan Narkotika Golongan I Jenis Methamphetamine, di Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Surakarta, Rabu (10/1) siang.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, barang haram tersebut berasal dari China. Meski begitu, pemilik sabu seberat hampir dua kilogram tersebut merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) berinisial RZ. Saat ini, pihaknya bekerjasama dengan pihak terkait untuk menangkap bandar pemilik sabu tersebut.

“Kami telah melakukan koordinasi untuk menangkap pemilik barang haram itu,” jelasnya.

Pihaknya berharap, dengan digagalkannya penyelundupan sabu tersebut dapat memutus rantai peredaran narkoba internasional. Dengan begitu, peredaran narkoba di tanah air dapat tehenti.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge