0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Komplotan Pencuri Sapi Dibekuk, Tiga Masih Buron

Polisi menangkap pelaku pencuri sapi (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Seorang pelaku pencurian di rumah Saimo (59) warga Dusun Randusari, Desa Mudal, Kota Boyolali, Selasa (9/1) dinihari kemarin, berhasil dibekuk petugas Polsek Boyolali Kota.

“Tersangka kita amankan tadi malam di rumahnya,” kata Kapolsek Boyolali Kota AKP Setyo Budiono, Rabu (10/1).

Tertangkapnya tersangka, setelah petugas melakukan pelacakan mobil yang digunakan untuk melakukan tindak kejahatan. Dari hasil penyelidikan, ternyata mobil tersebut merupakan mobil titipan yang kemudian digunakan untuk mencuri.

“Pemilik mobil tidak ada keterlibatan dalam aksi pencurian ini,” tambah Kapolsek.

Sementara itu, pengakuan tersangka kepada petugas, ia sudah beberapa kali melakukan pencurian hewan di wilayah Boyolali. Modus yang dilakukan sama, tersangka bersama komplotanya datang malam hari langsung menuju kandang. Sapi hasil curian langsung diijual ke pasar hewan.

“Kemungkinan besar ini komplotan pencuri specialisasi hewan ternak, terutama sapi,” tambah Kapolsek.

Pihaknya saat ini masih intensif memeriksa tersangka, terutama terkait dengan lokasi tindak kejahatan lainnya. Selain itu juga terkait tiga pelaku yang masih buron.

“Tiga pelaku masih dalam pengejaran,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, aksi pencurian di rumah Saimo, Dusun Randusari, Desa Mudal, berhasil digagalkan korban. Dua ekor sapi miliknya hampir saja dibawa pelaku. Pelaku yang ketahuan langsung melarikan diri. Sementara mobil yang digunakan ditinggal di lokasi kejadian.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge