0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Headphone Ini Dibuat Dari Senjata Api Ilegal

Yevo X Humanium. (ubergizmo.com)

Timlo.net—Pernakah Anda bertanya apa yang terjadi pada senjata api ilegal yang disita pihak berwenang? Ada beberapa cara senjata api itu dihancurkan atau digunakan. Salah satu cara yang menarik adalah yang dilakukan oleh proyek the Humanium. Proyek itu menggunakan senjata api ilegal, melelehkan bagian logamnya dan menggunakannya untuk sesuatu yang berbeda.

Produsen headphone Yevo merilis headphone the Yevo Humanium, sepasang earbud nirkabel. Bagian logam dalam earbud itu dibuat dari logam senjata api ilegal. “Ada ratusan juta senjata ilegal di dunia. Sebagai hasilnya, seseorang ditembak setiap menitnya. Kekerasan bersenjata adalah epidemik global yang menyerang negara-negara berkembang khususnya dengan keras/ humanium adalah materi baru yang dibuat dari logam daur ulang dari program penghancuran senjata api. Logam itu dilelehkan dan dicetak menjadi unit-unit, yang tersedia dalam produksi komersial,” tulis Yevo dilansir oleh Ubergizmo.

Dalam hal spesifikasi, the Yevo X Humanium sebenarnya identik dengan headphone the Yevo 1 yang dirilis tahun lalu. Mereka memiliki konsep serupa dengan earbud nirkabel yang dirilis perusahaan seperti Apple dan Bragi. Earbud itu dilengkapi baterai 60mAh yang bisa bertahan selama 3-4 jam. Ada juga wadah earbud yang bisa digunakan untuk mengisi ulang baterai earbud beberapa kali.

Headphone itu juga dilengkapi dengan aplikasi smartphone. Dengan aplikasi itu, pengguna bisa mengubah EQ, meningkatkan bas, mengontrol transparansi audio dan mengecek level baterai. The Yevo X Humanium dijual seharga $499 (Rp 6,7 juta).

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge