0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

ASN Dilarang Selfie dengan Calon Kepala Daerah, Walikota: Lebay

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo (dok.timlo.net/heru gembul)

Solo — Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo menilai larangan mengunggah foto bersama calon kepala daerah ke media sosial bagi Aparatus Sipil Negara (ASN) lebay. Menurutnya, berswafoto atau selfie bersama tokoh merupakan hal wajar.

“Dan itu belum tentu mendukung to,” kata pria yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Solo itu.

Menurutnya, larangan yang dituangkan dalam Surat Edaran Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) itu berlebihan. Bahkan memasuki ranah pribadi. Ia justru meminta Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) bekerja lebih dalam mengawasi praktik politik uang.

“Justru itu yang merusak perpolitikan di bangsa ini. Orang selfie apa salahnya to,” kata Rudy –sapaan akrab Walikota Solo.

Di lain pihak, Rudy juga mengimbau seluruh ASN di jajaran Pemkot Solo agar menggunakan hak suaranya. Namun demikian, mereka harus tetap menjaga netralitas dan membatasi diri agar tidak terlibat politik praktis.

“ASN kan juga punya hak suara. Ya itu digunakan,” kata dia.

Seperti diketahui, Kemenpan RB mengeluarkan Surat Edaran yang melarang ASN berfoto bersama calon kepala daerah. Di surat yang ditandatangani Asman Abnur tanggal 27 Desember itu, ASN yang berswafoto bersama calon kepala daerah lalu mengunggahnya ke media sosial terancam mendapat sanksi administratif hingga pemecatan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge