0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Danrem Surakarta dan 100 TNI akan Gowes ke Umbul Ponggok

Kepala Staf Kodim (Kasdim) Klaten Mayor Infanteri Sapto Budi (dok.timlo.net/awijaya)

Klaten — Komandan Korem (Danrem) 074/Warastratama Surakarta, Kolonel Inf Widi Prasetijono akan melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kodim 0723/Klaten pada Jumat (12/1) mendatang. Istimewanya, kunjungan tersebut dilakukan dengan cara nggowes atau mengayuh sepeda.

“Dalam rangka kunjungan ke Kodim, Danrem tanggal 12 Januari nanti akan gowes ke Umbul Ponggok,” kata Kepala Staf Kodim (Kasdim) Klaten Mayor Infanteri Sapto Budi kepada wartawan, Rabu (10/1).

Dijelaskan, aksi gowes Danrem Kolonel Inf Widi Prasetijono tersebut diperkirakan akan diikuti 100 personel TNI dari seluruh wilayah Korem Surakarta. Mereka akan mengambil start dari Solo menuju umbul yang terletak di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo tersebut.

Start dari Makorem pukul 07.00 WIB. Nanti rute gowes dari Solo lewat Sanggung lalu masuk jalan perkampungan tembus ke Ponggok. Diperkirakan memakan waktu satu jam lantaran jarak tempuhnya sekitar 20 kilometer,” jelas Sapto.

Selain aksi gowes Danrem, lanjut dia, Kodim Klaten pada Kamis (11/1) akan menggelar bakti sosial di Dusun Girpasang, Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang yang terletak di antara jurang dan tepat di kaki Gunung Merapi.

“Kemudian pada tanggal 16 Januari, Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto akan melakukan safari dan kunjungan ke Kodim Klaten,” imbuhnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge