0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ini Pengakuan 2 Kurir Sabu yang Ditangkap di Bandara Adi Soemarmo

Dua tersangka kurir sabu diamankan petugas di Bandara Adi Soemarmo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Dua tersangka kurir yang membawa hampir 2 kilogram sabu saat ini diperiksa intensif oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah. Dua tersangka yang diketahui berinisial SRD (25) asal Madura, dan AMR (21) asal Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) ini mengaku jika mereka mengetahui jika membawa barang haram narkotika golongan I jenis Methamphetamine atau lazim disebut sabu.

“Keduanya telah mengakui jika mereka tahu barang itu (narkoba-red),” terang Kepala BNNP Jawa Tengah Brigjen Pol Tri Agus Heru dalam rilis kasus Penggagalan Penyelundupan Narkotika Golongan I Jenis Methamphetamine, di Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Surakarta, Rabu (10/1) siang.

Untuk mengirimkan barang haram, tiap tersangka diiming-imingi uang tunai senilai RP30juta jika sabu tersebut berhasil sampai pada penerima. Akan tetapi, sebelum dikirimkan kepada penerima kedua tersangka terlebih dahulu dibekuk di Bandara Adi Soemarmo, Solo pada Selasa (9/1) pukul 14.35 siang.

“Rencananya, barang tersebut akan dikirimkan ke Jawa Timur,” jelasnya.

Tersangka berhasil ditangkap berdasar informasi yang diperoleh pihak BNNP Jateng terkait pengiriman Narkotika Golongan I Jenis methamphetamine yang akan dilakukan pada Selasa (9/1) siang. Kedua tersangka berhasil ditangkap, setelah petugas mengetahui terdapat barang haram jenis sabu yang berhasil dideteksi oleh mesinX-Ray. Dari sinilah, keduanya langsung dicokok dan diperiksa hingga akhirnya barang haram tersebut berhasil diamankan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge