0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Penyelundupan Sabu Lewat Bandara Adi Soemarmo Digagalkan

Dua tersangka kurir sabu diamankan petugas di Bandara Adi Soemarmo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Dua kurir sabu ditangkap petugas gabungan di Bandara Adi Soemarmo Solo, Selasa (9/1) siang. Dari tangan kedua tersangka, petugas berhasil mengamankan sabu seberat hampir 2 kilogram.

“Kasus ini berhasil berkat kerjasama dari pihak BNNP (Badan Narkotika Nasional Provinsi) Jateng, Bea Cukai, Imigrasi, Keamanan Bandara Adi Soemarmo hingga Polres Boyolali,” terang Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Surakarta, Kunto Prasti Trenggono, Rabu (10/1) siang.

Kasus ini terungkap setelah pihak terkait mengetahui bahwa akan ada pengiriman sabu melalui Bandara Adi Soemarmo Solo. Dari sinilah, petugas gabungan melakukan peningkatan keamanan untuk memeriksa penumpang yang turun dari pesawat. Hasilnya, dua tersangka yang turun dari pesawat Air Asia AK 365 keberangkatan Malaysia – Solo, Indonesia berhasil diketahui membawa barang haram tersebut.

“Informasi dari BNNP Jateng kita lanjuti beserta pihak terkait, lalu melakukan pemeriksaan intensif terhadap penumpang pesawat yang turun di Bandara Adi Soemarmo. Setelah dilakukan pemeriksaan dengan menggunakan X-Ray dua orang mencurigakan itu akhirnya ditangkap karena kedapatan membawa sabu,” jelas Kunto.

Ditempat yang sama, Kepala BNNP Jateng Brigjen Pol Tri Agus Heru mengatakan, pihaknya memperoleh informasi bahwa pada Selasa (9/1) siang akan ada pengiriman narkotika golongan I jenis Methamphetamine di Bandara Adi Soemarmo Solo. Dari informasi tersebut, dia kembangkan dengan merangkul seluruh pihak terkait agar penyelundupan sabu dari Malaysia tersebut tidak sampai ke tangan pemesan.

“Kami dari BNNP Jateng terus berupaya, agar peredaran narkotika ini tidak dicegah dengan memutus jaringan-jaringan internasional,” jelas jendral bintang satu tersebut.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge