0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Haul Habib Ali Selesai, Lapak PKL Dibongkar Paksa

Petugas bongkar paksa lapak PKL karena mengganggu lalulintas (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Sejumlah lapak pedagang kaki lima (PKL) dibongkar paksa petugas, usai berakhirnya peringatan Haul Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi, Selasa (9/1). Tindakan tersebut terpaksa diambil lantaran keberadaan lapak PKL dianggang mengganggu kelancaran lalulintas.

“Kita bongkar karena acara sudah selesai, tetapi tak juga dibongkar oleh pedagang. Makanya kita ambil inisiatif untuk membongkar, bersama satpol PP dan Kepolisian,” ungkap Kasi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dishub Solo, Ari Wibowo.

Acara yang dihadiri oleh 100-150 ribu jamaah dan digelar selama dua hari tersebut, tak ayal mengundang berbagai PKL dan pedagang oprokan yang menagis rejeki. Namun lantaran keberadaan mereka dianggap mengganggu, petugas terpaksa mengambil tindakan tegas.

Sementara Kepala Bidang (Kabid) Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Solo, Agus Sis Wuryanto mengatakan, pembongkaran ini dilakukan untuk mengembalikan kondisi trotoar sesuai fungsinya.

“Memang selama kegiatan, ada pedagang oprokan juga pedangan PKL yang beroperasi menggunakan tenda-tenda. Selama kegiatan kita perbolehkan, tapi karena kegiatan sudah selesai, kita persilakan untuk dibongkar,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge